4 October 2015

Testimoni peserta Smart Writer

Ingin tahu  apa saja kesan-kesan para peserta yang sudah bergabung bersama Smart Writer?
Yuk simak testimoni mereka berikut ini :) :

Nggak bakal nyesel deh, ikut kelas menulis sama mbak Riawani Elyta dan mbak Leyla Hana. Jadi tambah semangat nulis dan juga dikasih materi yang langsung praktek ilmunya dengan tugas nulis novel.  Setiap tugas yang diberikan diperiksa dan diberi masukan sehingga tulisan kita jadi berkembang.  Aku ngerasain kemajuan setelah ikut kelas ini.

Harie Khairiah – peserta gelombang I



Alhamdulillah, dgn mengikuti kelas smart writer sy mempunyai wawasan dan pengetahuan baru ttg seni dan proses menulis fiksi. Proses belajarnya cukup cepat dan sistematis, dengan semangat dan konsistensi karya fiksi kita pasti bisa dan layak utk dipublikasikan.

Tetty Hermawaty – peserta gelombang 2



Terus terang saya exciting sekali ikut kelas ini, karena memang saya ingin bisa menulis novel dengan baik dan bagus, juga novelnya bisa diterbitkan terutama oleh mayor publishing. Setelah mendapat modul dari mentor, yang awalnya memang saya tidak tahu tahap-tahap awal membuat novel, lewat kelas ini saya menjadi tahu. Saya diajarkan tahap-tahap menulis novel tersebut lewat modul-modul. Setiap modul, peserta kelas diharuskan menyelesaikan tugas. Setelah saya menyerahkan tugas pertama, awalnya saya pikir, kok lama banget ya responnya, tapi saya berpikir lagi, pastinya sedang proses dong. Mentor kan juga manusia hehe yang harus membaca dan meneliti setiap tugas yang diberikan. Dan tidak asal dalam memberikan masukan. Saya merasa enjoy dalam kelas ini. Saya merasa tidak diburu-diburu, tapi tetap merasa memiliki tanggung jawab dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan. Karena saya ingin novel saya cepat terbit (Aamiin), untuk itu saya diharuskan menyerahkan tugas sesegera mungkin. Mentor tidak memburu-buru, karena setiap kemajuan yang dicapai peserta kan memang peserta yang menginginkan. Jika ingin cepat maju, ya harus sesegera mungkin menyerahkan tugas. Tapi kalau mau slow motion, ya.. majunya juga kayak siput :)

Susanti Dewi – peserta gelombang 3


Belajar di kelas Smart Writer itu menyenangkan dan nyaman karena dipandu oleh mentor-mentor yang super baiiiiiik.
Hasilnya? Wawasan saya dalam dunia menulis jadi bertambah dan saya sekarang lebih berani lagi dalam menulis.

Sarannya, semoga ada ruang di kelas smart writer untuk lebih mengenal teman-teman sesama penulis yang ikut di kelas smart writer :)

Tia Setiawati – peserta gelombang 2
*       

No comments:

Post a Comment